LKP Sari Dewi Cetak Pengusaha Unggul dan Kompeten

LKP Sari Dewi Cetak Pengusaha Unggul dan Kompeten
LKP Sari Dewi saat melaksanakan kegiatan pelatihan di Krandegan, Ngrambe, Ngawi. Foto: Tim LKP Sari Dewi untuk Suarangawi.com

NGAWI - Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) platinum 2023 Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sari Dewi yang dipimpin Kapti Lestari Ningsih di Desa Krandegan, Ngrambe, Ngawi, Jawa Timur, mampu mencetak pengusaha yang unggul dan kompeten.

LKP yang langsung disuport oleh Dirjen Vokasi Kemendikbud Ristek RI tersebut bergerak di bidang tata rias pengantin dan Make-Up Artis (MUA).

Saat ini, LKP Sari Dewi telah melatih peserta pelatihan sebanyak 40 siswa yang merupakan siswa putus sekolah dengan durasi 275 jam pelajaran dan terdapat sebanyak 60 kali pertemuan.

"Ada tambahan pembelajaran diluar jam pelajaran, sehingga betul-betul LKP Sari Dewi mencetak pengusaha di bidang rias pengantin dan MUA yang berkompeten," kata Kapti Lestari Ningsih, Sabtu (11/11/2023).

Perempuan yang akrab dipanggil Ibu Ning mengatakan, kegiatan diluar jam pembelajaran, pihaknya juga menggandeng project learning yaitu hunting foto model bersama fotografer se Ngawi di taman wisata sumber koso.

"Salah satu diantaranya adalah inovasi LKP Sari Dewi dalam mengenalkan hasil karya peserta didik kepada masyarakat bekerja sama dengan fotografer yang ada di Ngawi," ujarnya.

Dalam kegiatan pembelajaran itu, selain tidak dipungut biaya, LKP Sari Dewi juga memberikan alat praktek gratis kepada peserta sebagai bahan rintisan usaha.

Dalam pelatihannya, LKP Sari Dewi juga didampingi instruktur yang bekompeten dan bersertifikasi, sehingga mendapatkan dukungan penuk dari UMKM serta Bank Jatim dan Bank BRI setempat.