Luar Biasa, Pemkab Ngawi Raih Penghargaan SAKIP ke 6 Beruntun Sejak Tahun 2018

Luar Biasa, Pemkab Ngawi Raih Penghargaan SAKIP ke 6 Beruntun Sejak Tahun 2018
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat menerima penghargaan dari Kemenpan RB.

NGAWI - Pemkab Ngawi dalam mengimplementasikan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) patut diapresiasi.

Pasalnya, Pemkab Ngawi mampu meraih penghargaan predikat A (memuaskan) berturut-turut selama enam tahun dari tahun 2018 hingga tahun 2023.

Selain SAKIP, Pemkab Ngawi melalui Puskesmas Kwadungan juga memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Penghargaan dari Kementerian PAN-RB itu, diterima Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono di Nusa Dua Convention, Kawasan Pariwisata Nusa Dua Lot, Kabupaten Badung, Bali pada Rabu (5/12/2023).

"Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua perangkat daerah yang intens melaksanakan rapat koordinasi, monitoring, dan evaluasi,’’ kata Ony kepada Suarangawi.com Kamis (7/12/2023).

Menurutnya, berbagai kegiatan mulai rakor, monitoring dan evaluasi menjadi suatu hal terpenting dalam merencanakan kinerja tepat sasaran dan terukur.

"Dengan pengawasannya yang objektif, akuntabel, dan transparan tata kelola kinerja pemerintah dapat dihasilkan dengan baik," ujarnya.

Bupati pun mengaku bangga, hasil kinerja Puskesmas Kwadungan dalam meraih penghargaan predikat tertinggi dalam pembangunan zona integritas.

"Predikat WBBM hasil kerja keras dan komitmen jajaran Puskesmas Kwadungan dalam mewujudkan pelayanan publik yang bersih dan melayani,’’ ucap Ony.

Puskesmas Kwadungan juga inovatif dengan menelurkan terobosan yang berdampak positif untuk masyarakat.

Oleh sebab itu, Ony berharap capaian Puskesmas Kwadungan dapat diikuti perangkat daerah lainnya.

"Dengan capaian ini, atas mempertahankan predikat A selama 6 kali berturut-turut, harapannya bisa dijadikan pemacu kinerja birokrasi pemerintahan ke arah yang semakin baik," pintanya.